Minggu, 19 Mei 2013

Cara Mengatasi Stres dengan Terapi Menulis.


Cara Mengatasi StresSaya mendapat cara ini dari Mama Dedeh  yang ia menggunakannya saat merasa bermasalah dengan suaminya. Ternyata cara ini ampuh selama bertahun tahun dan saya merasa tertarik saat ia mengungkapkan metode ini beberapa tahun silam. Ini merupakan Cara Mengatasi Stres dengan Terapi Menulis yang sakti mandraguna, asal anda benar mengamalkannya dengan setotal mungkin.


Saat anda merasa tertekan, maka lakukan metode ini. Ini akan mengurangi bahkan menghabiskan perasaan tertekan itu hingga anda bisa berpikir lebih jernih dan tenang. Cara ini memang klasik namun sakti. Tetapi, anda takkan merasakan kesaktian dari metode ini jika anda tak segera mencobanya.

Caranya gampang sekali:

- Pilih satu stres atau perasaan tertekan yang anda rasakan. Jika banyak, maka lanjutkan ke langkah berikutnya.

- Tuliskan semua perasaan anda diatas kertas secara sangat detail, sedetil detilnya. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Habiskan semuanya. Jangan kasi ampun. Hajar saja. Jika anda ingin memaki, makilah. Jika anda ingin teriak atau mengucapkan kata kata kotor, silakan! Hajar Saja! Lakukan hingga anda benar benar puas. Pastikan anda menulis hingga anda kelelahan. Jika masih ada perasaan marah dll, TULIS LAGI dan habiskan sehabis habisnya emosi anda itu. No Mercy, Jangan kasi ampun sedikitpun.

- Setelah anda merasa lepas, maka segera bakar kertas itu. Niatkan untuk 'membakar' semua yang sudah terjadi dimasa lalu dan biarkan perasaan anda semakin melega saat anda melakukannya. Lalu bersyukurlah pada Yang Maha Kuasa karena anda telah diijinkan kembali mendapati kedamaian dariNya.

Ini adalah Cara Mengatasi Stres dengan Terapi Menulis yang sudah teruji oleh Mama Dedeh. Lakukan Sekarang dan biarkan stres tak berguna itu lenyap dan hanyut tak berbekas dihati. Do It NOw!

Selamat Bereksplorasi ya :)

1 komentar:

  1. tulisan artikelnya jujur dan bermanfaat...cess pleng...gituu..
    penulispiritual.blogspot.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentar Lewat Facebook